Kamis, 30 April 2015

Ini Berita - Vitamin Berlebih Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan



Sehat Alami - Ternyata ada beberapa fakta yang mengejutkan dari dampak buruk mengkomsumsi vitamin atau suplemen yang berlebih pada kesehatan tubuh manusia. Pada masyarakat umumnya mengkomsumsi makanan berupa suplemen itu di percaya bisa meningkatkan kesehatan berupa kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit. Vitamin juga sangat berguna untuk memelihara sel-sel tubuh yang sudah rusak akibat dari polusi yang terserap oleh tubuh. Dalam pembahasan kali ini kita akan memaparkan beberapa efek yang kurang baik jika berlebihan dalam memakan vitamin terutama pada vitamin buatan. Suplemen yang banyak beredar di masyarakat saat ini adalah bahan buatan dengan berbagai bahan kimia. Ada baiknya jika kita mencari sumber vitamin atau suplemen pada bahan alami seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin yang sama dengan bahan buatan kimia yang menjadi vitamin.


Tepatnya pada tahun lalu ada sebuah penelitian yang di lakukan oleh para pelajar dari sebuah universitas di Amerika yang meneliti tentang dampak buruk dari mengkomsumsi vitamin berlebih. Penelitian yang di lakukan dalam jangka panjang agar dapat membuktikan efeknya yang di uji cobakan pada seekor binatang ini berlangsung sekitar 10 tahun lamanya. Dalam perjalanan penelitian tersebuh ada beberapa faktor pendukung bagi tubuh yang di dapatkan dari Vitamin atau suplemen tersebut. Di antaranya tubuh menjadi vit dan bertenaga juga pada masa itu hewan tersebut jarang terkena sakit.


Dari vitamin yang banyak mengandung zat beta-karoten tinggi dan di komsumsi juga dalam skala yang banyak pada sehari-hari ternyata berdampak pada kerusakan organ tubuh berupa hati. Selain itu juga kedepannya bisa menimbulkan penyakit jantung karena zat beta-karoten harus di komsumsi pada kadar atau takaran yang tepat sesuai dengan anjuran yang tertulis pada kandungan obat berupa vitamin tersebut. Fakta ini memang sangat mengejutkan terutama pada orang-orang yang sudah sangat tergantungan pada vitamin atau suplemen dalam kehidupan sehari-hari dengan jumlah yang tidak wajar atau berlebih.


Data terakhir dari penelitian orang Amerika ini juga menyebutkan bisa menimbulkan penyakit kanker dengan pertumbuhannya di dalam tubuh sangat cepat. Penyakit berat yang di jaga dengan mengkomsumsi vitamin malah menjadi penyakit yang bisa di derita jika tidak sesuai dengan anjuran yang berlaku dalam pemakaiannya. Hewan yang menjadi bahan penelitian ini juga tidak bisa bertahan lama ketika sudah di vonis mengidap beberapa penyakit dari efek buruk vitamin.


Mulai hari ini anda semuanya sebenarnya tidak perlu takut atau ragu untuk memakan suplemen yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Selama masih berada dalam batas kewajaran dalam mengunakannya. Nah mulai dari sekarang tidak ada salahnya juga anda mulai belajar untuk lebih mengutamakan sehat yang alami dengan banyak mengkomsumsi buah-buahan setiap hari.


0 komentar:

Posting Komentar