Selasa, 21 April 2015

Berhenti Merokok Sekarang Juga!!!


Tips Sehat - Sekarang kita akan membahas mengenai resiko bagi seluruh perokok aktif. Seperti yang kita ketahui merokok dapat menyebabkan beberapa penyakit kronis di antaranya kanker, serangan jantung, impotensi gangguan kehamilan dan janin. Kata-kata itu yang biasanya di tulis pada bungkus rokok yang di nikmati oleh setiap perokok pasif di Indonesia. Era sekarang ini merokok sudah menjadi hal yang wajar baik itu di kalangan pelajar maupun wanita sekalipun. Namun pemerintah Indonesia yang tidak bisa melarang untuk berhenti merokok karena pajak dari setiap perusahaan rokok yang sangat besar tersebut membuat rokok semakin bebas di nikmati oleh siapa saja. Kebiasaan buruk ini sempat memasukkan nama negara Indonesia pada urutan pertama dalam perokok pasif terbanyak di dunia. Kecanduan pada rokok biasanya sangat sulit untuk di lepaskan karena zat nikotin yang ada dalam tembakau rokok tersebut yang membuat tubuh menjadi ketagihan bila sekali saja mengisapnya.

Polusi udara yang di akibatkan oleh rokok sendiri sudah meningkat dari tahun ke tahun di negara Indonesia. Itulah sebabnya mengapa berbagai penyakit kian muncul seiring berjalannya waktu karena efek dari polusi rokok yang di akibat kepada manusia. Bagi anda yang bukan perokok pasif di anjurkan untuk jangan merokok lagi dan harus menghindari para perokok apabila berada di dekat anda. Karena orang yang tidak merokok kemudian mereka sering menghirup udara dari asap rokok orang lain itu akan mengakibatkan lebih parah lagi penyakit yang mereka dapatkan ketimbang yang sering merokok. Cara hidup sehat sebenarnya bisa di mulai dari tidak menghisap rokok dan rutin berolahraga untuk mengembalikan kondisi badan yang selalu prima.

Dalam jangka panjang merokok bisa menyebabkan paru-paru pada manusia menjadi bolong. Bila di ronsen menggunakan alat kedokteran maka tanda-tanda bolong bisa di lihat dengan jelas akbiat dari merokok itu. Penjelasan mengenai penyakit berat dari merokok akan kita uraikan dalam beberapa hal di antaranya adalah :

* Penyakit Kanker
Manusia memiliki sel kanker di dalam tubuh yang suatu saat dapat berkembang pada tubuh manusia. Nah, ternyata perokok bisa dengan mudah mendapatkan penyakit kanker ini karena zat dalam rokok juga bisa mengembangkan sel kanker dalam tubuh. Resiko yang sangat besar untuk terkena kanker sudah tidak bisa di hilangkan lagi apabila si perokok ini belum berhenti untuk menikmati racun yang sangat berbaha.

* Penyakit Jantung kronis
Asap dari rokok sudah terbukti bisa melemahkan cara kerja jantung dalam tubuh. Organ Jantung yang menjadi organ yang bekerja untuk memompa darah keseluruh bagian tubuh ini bisa mengakibatkan masalah yang sangat fatal ketika jantung sudah mulai berhenti berdetak.

* Sakit pada Pernafasan
Rokok yang di hisap melalui mulut dan kemudian asap dari rokok yang di keluarkan pada hidung sangat menggangu sistem pernafasan. Bagi perokok aktif sendiri hal ini sudah di nilai wajar karena mereka sudah terbiasa menikmati rokok sedangkan bagi yang tidak merokok maka asapnya ini akan menjadi sangat tidak di suakai bagi yang tidak merokok.

* Masalah Pada Janin
Mengapa pada jaman sekarang ini banyak perempuan yang sangat sulit mendapatkan anak dalam waktu yang singkat. Menurut beberapa penelitian di dunia menyebutkan bahwa bahaya dari asap rokok pada janin wanita dan tingkat kesuburan dari wanita juga bisa menurun. Hal ini di benarkan oleh beberapa dokter kandungan ternama di Indonesia juga. Jadi bagi anda pasangan yang sudah mendapatkan anak karena masih merokok maka segera tinggalkan kebiasaan buruk tersebut dan beralihlah pada hidup yang lebih sehat dengan olahraga yang teratur.

Demikianlah info penting bagi anda yang belum mengetahui betapa buruknya dari resiko merokok yang berpanjangan. Sayangilah keluarga anda dengan menjaga agar mereka tidak ada yang menjadi perokok aktif. Ingatlah bahwa lebih bagus mencegah dari pada mengobati..


1 komentar:

  1. mantap gan, update terus yang beginian..
    kunjungi juga blog saya
    http://sepatumodelsendiri.blogspot.com/

    BalasHapus