Sabtu, 11 April 2015

Khasiat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Buah yang satu ini sudah sangat tidak asing lagi bagi masyarakat di manapun berada. Selain harganya yang murah buah pepaya juga sangat mudah di dapatkan di daerah tropis seperti Indonesia. Ada beberapa penemuan yang sangat fantastis dari buah yang sangat kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satunya adalah buah pepaya yang akan di uraikan beberapa jenis khasiat dari buat pepaya.
  • Membantu suksesnya program diet anda. Pepaya mengandung kalori yang rendah akan tetapi memiliki gizi yang tinggi. Sangat baik untuk membantu mensukseskan program diet.
  • Membantu dalam proses penyembuhan luka. Bagi anda yang sedang mengalami luka di bagian tubuh, maka cobalah untuk memanfaatkan kulit pepaya. Kulitnya dipercaya mampu dalam membantu penyembuhannya.
  • Bermanfaat untuk kesehatan rambut. Dalam suatu penelitian, makan buah pepaya secara teratur mampu membantu dalam pertumbuhan rambut serta mencegah munculnya ketombe.
  • Bermanfaat untuk mengusir racun dalam tubuh. Buah pepaya juga merupakan solusi untuk detoksifikasi penyakit dalam tubuh. Mengkonsumsi secara rutin juga mampu untuk mengatasi racun dalam tubuh.
  • Melancarkan pencernaan bagi yang susah buang air besar.
  • Bagi yang rutin berolahraga sangat baik mengkomsumsi buah pepaya karena juga terdapat meneral yang tinggi untuk mengantikan ion tubuh yang hilang saat berolahraga.
  • Selain itu juga pepaya bisa membantu memelihara kekebalan tubuh dan anti oksidan tinggi.
Demikianlah manfaat buah pepaya yang bisa anda dapatkan. Masih banyak juga manfaat lain yang bisa anda peroleh ketika mengkonsumsi buah pepaya. Konsumsilah buah pepaya secara cukup dan tidak berlebihan. Kombinasikan juga dengan mengkonsumsi buah-buah yang lain agar ada variasi buah dalam menu makan anda sehari-hari. Bagi anda yang gemar menanam, tidak ada salahnya anda untuk menanam sendiri pohon pepaya di rumah anda. Dengan sedikit ketelatenan, anda bisa memiliki sendiri kebun pepaya di rumah. Tidak harus menanam banyak.
Anda bisa menanam satu atau dua pohon untuk melengkapi koleksi tanaman buah anda di rumah. Dengan begitu ketika tanaman tersebut berbuah maka anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli buah di pasar. Anda tinggal memetiknya dan menikmatinya saja. Terlebih lagi jika buahnya cukup banyak, maka anda bisa saling berbagi kepada orang-orang di sekitar anda seperti tetangga atau yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar