Kamis, 23 April 2015

Sehat Alami Dari Rumput Laut



Sehat Alami - Rumput Laut adalah sumber hayati yang tumbuh di daerah pesisir pantai. Tumbuhan laut ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Rumput Laut yang bisa di sebut juga sebagai alga atau ganggang laut ini biasanya tumbuh dan berkembang di daerah pantai yang di mana banyak batu karangnya. Di Indonesia bagian barat pulau sumatra dan pulau jawa banyak terdapat pembudidaya rumput laut dengan memanfaatkan daerah setempat karena dekat dengan laut atau pantai.

Seiring berjalannya waktu dengan kualitas rumput laut dan jumlah yang sangat memadai maka banyak yang mengolah rumput laut ini menjadi berbagai bahan makanan yang bisa di makan oleh manusia. Di antara lain bisa di jadikan agar-agar, di jadikan kerupuk rumput laut, di jadikan sayur untuk bahan masakan dan di jadikan bahan pengobatan. Dalam berbagai olahaan tersebut makanan dari rumput laut tetap di minati berbagai kalangan karena rasanya sendiri yang sangat enak dan teksturnya juga sangat lembut. Terlebih lagi makanan ini mengandung banyak nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan.

Beberapa manfaat dari rumput laut itu sendiri di antaranya :

^ Rumput laut banyak mengandung vitamin K dan mengandung selenium dan yodium yang sangat besar.
^ Zat fucoidans bisa melemahkan sel kanker yang ada pada tubuh manusia dengan ampuh.
^ Vitamin lainnya antara lain B2,B1,B3,B6 dan B12 bisa membantu mengatasi alergi pada kulit tubuh.
^ Dari makanan agar-agar yang merupakan bahan dasar dari rumput laut maka bisa melancarkan pencernaan pada organ tubuh.
^ Yang paling menakjubkan dari manfaat rumput laut adalah dapat meninggkatkan kesuburan pada hormon manusia bagi yang sulit mendapatkan keturunan biasanya di anjurkan untuk memakan rumput laut.
^ Ramuan dari rumput laut di percaya dapat menyembuhkan bekas luka dari operasi dengan cepat.

Demikian beberapa manfaat dari tumput laut yang bisa kami share pada blogspot ini. Semoga saja bisa bermanfaat bagi anda..


0 komentar:

Posting Komentar