Jumat, 24 April 2015

Fakta Menarik Mengenai Daun Jambu Biji


Sehat Alami - Selama ini pasti banyak di antara kita yang belum mengetahui manfaat dari daun jambu biji bagi kesehatan atau pengobatan. Kita hanya bisa memakan buah dari jambu biji tanpa mengetahui khasiat yang luar biasa dari daunnya tersebut. Daun jambu biji ternyata banyak mengandung vitamin C untuk antioksidan. Zat lainnya adalah flavonoid seperti Quercetin yang berarti zat yang serupa dengan supleman yang di butuhkan oleh tubuh.

Beberapa khasiat yang bisa di dapatkan dari daun jambu biji di antaranya adalah :

1. Mencegah terjadinya penyakit diabetes yang biasa di ketahui bahwa penyakit ini bisa berasalkan dari keturunan dan faktor komsumsi gula yang berlebih. Selain daun teh yang biasa kita minum ternyata daun jambu biji juga tidak kalah baiknya untuk mencegah terjadinya penyakit Diabetes. Proses kerja dari daun jambu biji yaitu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh untuk menurunkan kadar gula.

2. Masalah yang biasa di anggap sepele karena menyakut kesehatan pada mulut ternyata bisa juga di atasi dengan menggunakan daun jambu biji. Sakit pada gigi dan gusi berdarah adalah salah satu contoh masalah pada mulut.

3. Daun jambu biji untuk mengatasi penyakit diare yang sangat mengganggu aktifitas mungkin sudah sering di dengar oleh kita. Namun hal tersebut memang benar adanya dengan meminum air rebusan dari daun jambu biji maka diare dapat dengan segera di atasi oleh si penderita.

4. Jika di oleh menjadi minuman jus maka di yakini bisa mengatasi kolestrol yang berlebih dari dalam tubuh.

5. Bagi para pria yang bermasalah dengan spermanya maka pilihan untuk mengkomsumsi atau meminum air rebusan dari daun jambu biji sangat tepat. Jumlah sperma bisa bertambah jika anda rutin untuk mengkomsumsi bahan dari daun jambu biji.

6. Penderita obesitas atau kelebihan berat badan tentu sangat sulit untuk mengontrol berat badan anda untuk tidak naik kembali. Khasiat alami dari daun jambu biji juga bisa menjadi bahan untuk diet dan mengontrol berat badan anda. Dan jangan lupa jika sudah mencoba bahan dari daun jambu biji maka harus di iringi dengan olahraga yang teratur juga agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang anda inginkan.

7. Apabila bagi anda yang pekerja sering mengalami masalah masuk angin maka daun jambu biji bisa jadi pilihan tepat untuk mengilangkan angin yang bisa memberikan rasa nyaman pada tubuh.

Itulah beberapa khasiat dari daun jambu biji yang bisa anda gunakan sebagai bahan pengobatan herbal. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua ya..


1 komentar:

  1. Makasih ya atas informasi yang diberikan sangat bermanfaat sekali untuk menambah pengetahuan
    salam kenal dari
    Kolak kolang kaling

    BalasHapus