Minggu, 26 April 2015

Kelebihan Dari Sayuran Wortel



Sehat Alami - Sayur Wortel tentu saja sudah sangat di kenal di seluruh dunia. Warna yang sangat khas yaitu warna orange dan bentuknya yang panjang sudah bisa bisa di pastikan bahwa itu adalah sayur wortel. Pada umumnya sayuran wortel sangat di kaitkan dengan kesehatan pada indra penglihatan atau mata. Untuk yang baru saja mengalami rabun pada mata ataupun yang sudah minus sangat parah pada matanya sangat di anjurkan untuk memakan wortel. Banyak cara untuk membuat wortel ini nikmat untuk di komsumsi di antaranya adalah di jus dan di jadikan sayuran pembuat sop. Di jadikan minuman jus adalah cara yang paling banyak di minati oleh seluruh penyuka wortel di seluruh dunia.

Untuk sobat sehat alami, wortel yang kita ketahui adalah sayuran yang menyimpan banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Vitamin A yang sangat besar di dapatkan pada wortel ini terbukti sudah sangat ampuh untuk menjaga kesehatan mata. Namun selebihnya masih banyak yang belum anda ketahui dari manfaat wortel yang sebenarnya yakni :

^ Kandungan Vitamin A dalam membantu membersihkan racun pada organ tubuh berupa usus dan empedu secara efektif.

^ Menurut berbagai penelitian di Amerika membuktikan bahwa sayuran wortel bisa membuat anda awet muda seiring bertambahnya usia anda. Hal ini di pengaruhi oleh zat betakarotin yang terkandung di dalam wortel bisa bekerja pada sel tubuh untuk mencegah penuan.

^ Penyakit stroke yang sangat di takuti bisa juga di cegah melalui sayuran wortel ini. Kebanyakan penyakit stroke di akibatkan karena adanya penyumbatan pada penyempitan pembuluh darah. Jadi wortel mampu mengatasi pemyempitan pembuluh darah dalam jangka panjang.

^ Zat falcarinol yang ada pada sayuran wortel bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker pada tubuh kita. Seperti contohnya kanker otak, kanker kulit, dan kanker payudarah yang sangat mematikan.

^ Bila anda sering menderita sakit gigi dan gusi berdarah maka cepat makan wortel untuk menyembuhkan sakit yang anda derita.

^ Untuk pekerja kantoran yang sering duduk berhadapan dengan komputer sebaiknya anda lebih rajin lagi untuk mengkomsumsi sayuran wortel agar mata anda tidak cepat rabun.

^ Dari berbagai macam sayuran yang ada ternyata sayuran wortel lah yang menjadi pelindung yang sangat baik bagi kesehatan jantung manusia.


Nah sudah tahu kan beberapa manfaat lain mengenai sayuran wortel. Jadi mulai hari ini jagalah kesehatan anda dengan banyak mengkomsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Semoga bermanfaat ya..


0 komentar:

Posting Komentar