Senin, 13 April 2015

Sehat Alami - Manfaat Buah Mangga

Sehat Alami - Apakah Anda sendiri menyukai buah yang satu ini? Beruntung sekali jika Anda menyukainya sebab buah mangga selain sangat enak di makan dan juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita. Manfaat itu antara lain dari kandungan vitaminnya seperti vitamin C, A, B6, serat, tembaga, kalium dan magnesium. Berlimpahnya kandungan nutrisi tersebut menjadikan buah mangga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan, antara lain:

* Mencegah Kanker
Seperti yang Anda ketahui kanker merupakan penyakit pembunuh terbesar di dunia. Jangan takut, Anda bisa mencegah berbagai macam kanker usus besar, payudara dan lain-lain dengan rajin mengonsumsi mangga.

* Menurunkan Kolesterol

Selain itu bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi sebaiknya semakin rajin untuk mengonsumsi buah mangga. Kandungan vitamin C, pectin dan serat yang ada dalam buah mangga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

* Membersihkan Jerawat

Buah mangga juga bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi jerawat pada kulit. Rajin mengonsumsi mangga bisa menghapus kotoran yang menyumbat pada kulit Anda.

* Menjaga Kesehatan Mata

Buah mangga pun ternyata mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata Anda. Melalui kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah manga ini, kelembaban mata Anda tetap terjaga, sehingga mencegah mata Anda kering, serta dapat membantu penglihatan yang baik.

* Menaikkan Berat Badan

Wah ternyata mengkonsumsi mangga juga bisa meningkatkan berat badan. Ya mangga memiliki kada gula sehat yang bisa menaikkan berat badan. Di dalam buah mangga terdapat zat yang akan dirubah oleh tubuh menjadi zat gula. Selain itu mangga juga memiliki kalori yang lumayan tinggi. Sehingga mampu untuk menaikkan berat badan.

* Menyehatkan Kulit

Nah untuk kecantikan luluran dengan buah mangga juga bisa menghilangkan jerawat dan membersihkan pori-pori pada kulit.

* Melancarkan Sistem Pencernaan
Kandungan serat yang baik pada mangga juga berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan.

Melihat banyaknya manfaat buah manga untuk kesehatan tubuh kita, maka tidak salah jika kita rajin mengonsumsi mangga mulai dari sekarang! Jangan lupa ya like and share.

0 komentar:

Posting Komentar