Sabtu, 18 April 2015

Sehat Alami - Fakta Menarik Dari Buah Rambutan


Sehat Alami - Buah Rambutan yang memiliki ciri khas berwarna merah dan kecil ini bisa menjadi pilihan untuk konsumsi buah setiap hari yang baik. Rambutan yang hanya tumbuh pada musim berbuah ini harganya juga cukup terjangkau pada kalangan bawah untuk bisa menikmati buah rambutan. Salah satu kota rambutan yang sangat terkenal di kota di Indonesia adalah kota Binjai dari Sumatra Utara. Kota Binjai sudah terbukti sangat terkenal dalam menghasilkan bibit buah yang sangat baik di seluruh Indonesia. Rasa manis dari rambutan ini maka tidak heran ketika kita mau memakan buah Rambutan di sana terdapat banyak semut hitam yang hinggap di buah tersebut. Kandungan air yang sangat banyak dari rambutan juga dapat melegakan tenggorokan ketika kita makan.

Rambutan biasanya banyak di oleh menjadi minuman kaleng atau minuman semacam kolak. Karena buahnya yang segar ini banyak juga di manfaatkan orang untuk di jadikan bahan hiasan pada kue tart dll. Ada banyak fakta yang mengejutkan dari buah yang kecil ini untuk memenuhi gizi pada tubuh manusia yang selama ini mungkin masih banyak yang belum mengetahui akan hal ini. Kali ini beberapa fakta menarik akan kita bahas di antaranya :

1. Rambutan dalam menbentuk sel-sel baru di dalam tubuh manusia karena ada kandungan protein di dalam buah rambutan.
2. Meskipun buah tersebut berwarna putih akan tetapi rambutan juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk mengobati mata rabun.
3. Vitamin lainnya adalah vitamin C pada air buah rambutan yang berfungi menjaga kekebalan tubuh manusia.
4. Rambutan juga bisa menjadi pilihan menu diet yang tepat karena adanya kandungan karbohidrat pada buah rambutan.

Fungsi dari buah rambutan sendiri bagi kesehatan antara lain :
* buah kecil merah dan berserabut ini ternyata dapat menyehatkan kerja dari buah ginjal manusia dengan baik. Ada beberapa kandungan fosfor yang berfungsi membersihkan ginjal dan kekuatan tulang.
* Sel kanker dalam tubuh bisa di non aktifkan ketika zat asam gallic pada rambutan sudah bekerja.
* Bagi anda yang sering mengalami kekurangan darah atau anemia juga bisa memakan rambutan untuk menstabilkan kembali jumlah darah dalam tubuh.
* Rasa lemah dan lesu akibat banyaknya rutinitas yang kita lakukan dalam di hilangkan dengan memakan buah rambutan.

Demikianlah beberapa ulasan penting mengenai buah rambutan semoga saja bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih..

0 komentar:

Posting Komentar