Jumat, 01 Mei 2015

Ini Berita - Waspadai Radiasi Dari Handphone Anda.


Tips Sehat Alami - Pada zaman yang sudah sangat modern ini dan tehnologi yang sangat canggih juga mendukung terutama pada ponsel yang anda gunakan bisa berdampak buruk pada kesehatan anda. Tidak bisa di pungkirin memang sekarang ini ponsel atau handphone menjadi salah satu kebutuhan yang sangat pokok bagi setiap orang. Mengapa ada yang mengaitkan handphone dengan kesehatan tubuh manusia sehari-hari?. Ada beberapa studi yang bisa menjawab mengenai masalah ini karena mereka sudah langsung meneliti mengenai masalah efek buruk dari ponsel yang bisa mengeluarkan radiasi yang tidak sehat bagi tubuh.

Biasanya efek buruk yang segera bisa kita ketahui dari radiasi ponsel antara lain sakit kepala, pening, tekanan darah tinggi, hingga sakit paling parahnya menjadi kanker. Menurut survey dari beberapa lembaga di Amerika menyebutkan mereka banyak menemukan pasien yang sakit di rumah sakit akibat dari radiasi ponsel yang terjadi. Kebanyakan dari mereka adalah para pebisnis yang sangat rutin menggunakan ponsel dalam pekerjaannya. Namun kita juga bisa mencegah agar tidak terkena dari radiasi smartphone walaupun sering menggunakan handphone dalam kehidupan sehari-hari. Di antaranya adalah :

1. Hanya menggunakan pesang singkat atau yang biasa di sebut dengan SMS bila kita masih berada di saat masalah masih bisa di kendalikan dengan hanya SMS saja tanpa menelpon.

2. Tips lainnya adalah anda bisa menggunakan headset yang bisa berguna karena handphone yang anda gunakan tidak langsung bersentuhan dengan telinga anda.

3. Bila anda rasa bahwa percakapan yang anda lakukan melalui handphone masih boleh di dengar oleh orang lain maka anda juga bisa menyalakan Speaker yang ada pada handphone anda.

4. Seringnya signal dari kartu seluler anda naik turun atau terkadang lemah maka segera jauhkan handphone dari telinga anda. Karena di saat itulah radiasi yang di pancarkan menjadi sangat besar dan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.

5. Kita sangat sering meletakkan handphone di dekat kita pada saat mau tidur. Sebenarnya di waktu kita sedang tidur maka kerja pada siste otak kita akan menjadi melemah dan radiasi dari handphone juga sangat cepat untuk bisa merangsang otak anda. Biasanya efeknya akan sakit pada kepala sesudah bangun dari tidur. Maka sebaiknya jauhkan handphone pada saat anda ingin tidur.

6. Pada saat di cas atau pengisian pada baterai handphone maka sebaiknya anda tidak boleh menggunakan handphone tersebut sambil menelepon. Hal ini di karenakan pengisian daya pada handphone yang sangat cepat panas pada bagian baterainya bisa menimbulkan dua kali lipat besarnya dari radiasi handphone tersebut.

Inilah beberapa tips untuk menghindari terkena dari efek buruk radiasi yang di timbulkan dari handphone atau smartphone yang anda gunakan.

0 komentar:

Posting Komentar