Rabu, 13 Mei 2015

Ini Berita - Kaya Khasiat Dari Buah Delima



Tips Sehat Alami - Buah Delima yang di temukan pertama kalinya di daerah timur tengah ini sudah kian banyak peminatnya di Indonesia. Buah yang bernama latin Punica Granatum ini bisa di jadikan sumber makanan yang penting bagi tubuh dan bisa juga menjadi obat-obatan. Kandungan zat yang terdapat pada buah delima merah berasal dari asam ellagic, anti oksidan, asam punicic, omega 5, vitamin A, vitamin C, potasium, zat besi, niasin, thiamin, fosfor dan folat. Buah kecil ini tidak di sangka memiliki banyak kandungan zat-zat yang sangat baik bagi tubuh. Dari dahulu buah delima terkenal untuk mengobati penyakit maag dan diare yang tidak kunjung sembuh. Bahkan banyak yang mempercayai bahwa jus delima bisa empat kali lipat lebih besar terdapat zat anti oksidan dari pada teh hijau.

Sementara itu buah delima juga sering di komsumsi pada ibu yang sedang mengandung atau hamil. Ada beberapa manfaat yang terdapat pada buah delima untuk tumbuh kembang janin di dalam rahim supaya tetap tumbuh sehat. Beberapa khasiat penting dari buah delima untuk ibu hamil antara lain mengurangi resiko bayi terlahit dengan cacat otak, bilamana orang sang ibu ada mengidap beberapa penyakit maka dengan buah delima sang janin anak tersebut tidak akan terjangkit virus penyakit dari ibunya, melancarkan proses persalinan pada saat sang calon bayi akan keluar dari perut ibunya.

Manfaat lainnya dari buah delima khususnya untuk menjaga kesehatan dalam tubuh agar tidak terjankit penyakit yang berbahaya yakni :

1. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini
Bagi para wanita yang ingin tetap terlihat cantik dengan wajah tanpa kerutan tentu sangat cocok untuk mengkomsumsi buah delima agar cantik pada kulit tetap terawat dengan baik.

2. Menjaga Kesehatan Lambung
Seringnya memakan makanan yang kurang sehat tentu bisa membuat lambung kadang menjadi sakit. Nah ternyata buah delima bisa melindungi dinding lambung dari makanan yang tidak menyehatkan tersebut.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dari Virus
Dari zat mikroba delima merah adalah zat yang dapat membantu menghambat penularan terhadap penyakit yang paling mematikan yaitu AIDS. Penularan virus HIV yang sangat berbahaya ternyata bisa di cegah dengan komsumsi buah delima merah.

4. Mengatur Kadar Gula Darah
Untuk orang yang mengidap penyakit diabetes sangat baik memakan buah delima untuk menyembuhkan penyakitnya. Sebab buah delima merah mengandung kadar fruktosa yang berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah.

5. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan punicalagin yang berfungsi untuk menjaga jaringan pembuluh darah arteri supaya tetap fleksibel dalam mengalirkan darah mampu mencegah peradangan para pembuluh darah yang berhubungan dengan kesehatan pada jantung anda.

6. Menurunkan Kolestrol
Buah delima merah sudah terbukti bisa menurunkan kolestrol jahat di dalam tubuh secara cepat.

7. Delima Anti Kanker
Sejumlah pengiat pergerakan melawan penyakit kanker dunia telah mempromosikan makan buah delima. Sebab buah delima merupakan salah satu buah yang di yakini bisa mencegah penyakit kanker yang mematikan itu.

8. Meningkatkan Kecerahan Pada Kulit
Kulit merasa kusam tidak perlu khawatir buah delima bisa di jadikan sarana untuk masker pada kulit wajah anda. Buah delima mampu mencerahkan warna kulit yang sudah kusam.


Kini kita sudah mengetahui beberapa manfaat penting dari buah delima merah untuk kesehatan yang perlu di jaga dengan baik. Maka dari sekarang sayangi diri anda dengan olahraga yang teratur dan makan buah yang banyak..


0 komentar:

Posting Komentar