Jumat, 08 Mei 2015

Ini Berita - Pesona Kesehatan Dari Lidah Buaya



Tips Sehat Alami - Tanaman Lidah Buaya atau yang biasa di kenal dengan sebutan Aloe Vera adalah tanaman yang berbentu sangat unik yang berupa seperti daun akan tetapi memiliki daging yang bisa di manfaatkan menjadi berbagai jenis makanan atau bahan untuk pengobatan herbal. Aroma dari Lidah Buaya biasanya mempunyai bau yang sangat khas yang bagi sebagian orang aroma tersebut tidak enak untuk di cium. Tanaman Lidah Buaya yang sangat hebat ini ternyata banyak mengandung zat-zat senyawa yang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia. Antara lain Polymannas, Antrakuinon, dan lektin. Zat lainnya seperti enzim, vitamin D, mineral dan asam amino juga terdapat pada bagian daging dari buah Lidah Buaya itu sendiri.

Seperti apa sih macam-macam manfaat dari Lidah Buaya bagi kesehatan tubuh yang sangat penting untuk di ketahui oleh anda. Kita akan bahas beberapa manfaat yang tidak luput dari khasiat Aloe Vera antara lain :

1. Merawat Kulit Menjadi Sehat
Kelembabpan kulit akan tetap terjaga jika anda memakai bahan dasar dari lidah buaya pada kulit. Selain itu juga noda bekas jerawat dan bekas luka dapat di hilangkan menggunakan lidah buaya yang di pakai secara berkala.

2. Melebatkan Rambut
Setelah keramas maka anda boleh mencoba lidah buaya pada bagian rambut anda. Diamkan selama 30 menit agar zat yang terkandung di dalam lidah buaya bisa meresap ke dalam akar rambut untuk merangsang kembali pertumbuhan rambut anda.

3. Menghindari Resiko Diabetes
Bagi yang sudah usia lanjut yang takut jika dirinya terkena penyakit diabetes maka anda boleh mencoba untuk mengkomsumsi lidah buaya baik di jus atau di makan langsung. Hal ini sudah terbukti bisa mengurangi resiko anda terkena diabetes sampai 50%.

4. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Aloe Vera sangat di kenal sebagai pembasmi racun yang ada di dalam tubuh. Zat yang terkandung dalam aloe vera dapat sangat ampuh untuk menghilangkan racun yang di sebabkan dari makanan yang tidak sehat dan polusi udara yang semakin tercemar.

5. Kesehatan Pencernaan
Organ tubuh di bagian pencernaa manusia sering sekali mengalami masalah yang di akibatkan dari panas dalam tubuh yang berlebih. Lidah buaya ternyata bisa menjadi pilihan tepat untuk menjaga kesehatan perncernaan anda setiap hari.

6. Gigi dan Gusi Menjadi Kuat
Zat enzim pada lidah buaya sudah terkenal untuk kesehatan pada gigi dan gusi manusia. Pada pasta gigi biasanya terdapat zat enzim di dalamnya akan tetapi pada lidah buaya merupakan zat enzim yang alami dan herbal yang tidak berbahaya pada kesehatan anda.

7. Melemahkan Virus Dalam Tubuh
Kandungan senyawa mannose yang sudah melalui proses penelitian oleh dokter di Inggris mengatakan bahwa virus yang bisa menyebabkan penyakit batuk, flu, cacar air, tumor, kanker serta aids juga bisa di lemahkan dari hebatnya khasiat yang terkandung pada lidah buaya.

8. Menyembuhkan Inveksi Pada Usus
Aloe Vera di percaya juga menyembuhkan luka yang sudah inveksi pada usus besar maupun kecil dalam organ tubuh manusia.


Demikian uraian mengenai Lidah Buaya atau Aloe Vera. Semoga bisa menjadi acuan anda untuk hidup lebih sehat lagi ya..


0 komentar:

Posting Komentar